Ketatnya persaingan pasar di dunia usaha mendorong sebagian besar pelaku bisnis untuk memilih strategi “out of the box”
atau keluar dari jalur aman guna memasarkan produk atau jasa yang
mereka tawarkan. Cara ini sengaja dipilih para pelaku usaha untuk
mempopularkan brand produk yang mereka usung dan meningkatkan rasa penasaran para pelanggan.
Melalui strategi pemasaran yang sensasional, pelaku bisnis berusaha
mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat luas, hingga akhirnya
banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk atau jasa yang
ditawarkan pelaku pasar. Selain itu, cara pemasaran yang unik membuat
merek atau brand yang ditawarkan semakin banyak dibicarakan orang, jadi
tidak menutup kemungkinan bila produk unggulan yang Anda pasarkan akan
semakin berkembang dengan bantuan promosi yang menyebar dari mulut ke
mulut konsumen (word of mouth).
Tentunya strategi pemasaran yang sensasional sangat efektif untuk
membantu pelaku usaha dalam memenangkan persaingan pasar, tidaklah heran
bila belakangan ini banyak pengusaha yang mencoba keluar dari kotak
aman dan menciptakan strategi pemasaran baru untuk mendatangkan banyak
pelanggan.
Nah, bagi Anda yang tertarik menciptakan strategi unik untuk
memenangkan persaingan pasar. Berikut ini kami informasikan beberapa
strategi pemasaran sensasional yang bisa Anda jalankan.
1. Ciptakan produk unik yang belum pernah ada sebelumnya.
Strategi ini bisa Anda coba dengan meluncurkan produk baru yang
tentunya unik dan memberikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen.
Misalnya saja dengan membuat “Bakso kotak” untuk membedakan produk Anda
dengan produk bakso lainnya yang umumnya berbentuk bulat.
2. Menyelenggarakan program promosi besar-besaran.
Untuk mendatangkan banyak konsumen, jangan ragu untuk memberikan
keuntungan yang cukup besar bagi para pelanggan Anda. Strategi ini bisa
Anda jalankan melalui acara cuci gudang yang memberikan potongan harga
khusus hingga 75% kepada calon konsumen.
3. Berikan tantangan baru dengan penawaran yang cukup menarik.
Strategi ini sudah banyak dijalankan pelaku bisnis kuliner untuk
menciptakan rasa penasaran para pelanggan. Misalnya saja dengan
memberikan tantangan khusus bagi para konsumen untuk menghabiskan mie
ayam atau bakso porsi jumbo dalam waktu tertentu, bagi konsumen yang
berhasil memenangkan tantangan tersebut maka bisa menikmati kuliner
jumbo secara gratis. Dan ternyata strategi tersebut cukup efektif,
sehingga menimbulkan rasa penasaran banyak orang dan meningkatkan omset
penjualan.
Selain ketiga strategi yang telah kita bahas, diluaran sana masih
banyak strategi-strategi unik lainnya yang sengaja diciptakan pelaku
usaha untuk mendapatkan respon khusus dari para pelanggan. Semoga
informasi strategi pemasaran sensasional datangkan banyak pelanggan
ini bisa bermanfaat dan membantu para pemula yang kesulitan dalam
mempromosikan bisnisnya. Jangan pernah takut untuk keluar dari kotak
aman, dan ciptakan sensasi baru bagi para pelanggan. Salam sukses.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar