Jumat, 23 November 2012

3 Tipe Manusia dalam Mengambil Keputusan untuk Membeli Produk atau Jasa Anda

MEMASARKAN produk pada dasarnya bukan hanya sekedar meminta konsumen untuk membeli produk atau jasa yang kita miliki, tetapi memberikan solusi bagi pembeli melalui  produk yang kita jual.

Agar produk yang dijual tepat sasaran maka kita perlu mengenali kebutuhan konsumen. Selain itu dengan mengenali kebutuhan konsumen, kita bisa mendesain
strategi pemasaran dan iklan yang tepat dan sesuai pikiran konsumen.

Ini hal yang penting bagi Anda sebagai penjual untuk mengetahui tipe pembeli dalam mengambil keputusan untuk membeli produk atau jasa Anda, karena ketika Anda berjualan
one-on-one Anda harus tahu hal apa yang bisa membuat prospek mengambil keputusan untuk membeli.

Berikut ini tiga penjelasan tipe manusia dalam mengambil keputusan:


1. Tipe Data

Tipe di mana seseorang mengambil keputusan menggunakan angka- angka. Misalnya saja Anda mengambil keputusan dari hasil angka yang didapat pada survei yang Anda adakan atau yang sudah diadakan (hasil angkanya).

2. Tipe Referensi

Tipe referensi adalah tipe yang di mana Anda mengambil keputusan dengan melihat orang lain terlebih dahulu. Atau Anda mengambil keputusan dari hasil orang yang terbanyak pilih.
Misalnya saja saat Anda makan di suatu Restoran, saat Anda memilih menu makanan yang hendak Anda pesan, di saat itu Anda melihat orang lain terlebih dahulu. Maksudnya melihat orang lain memesan makanan apa. Atau Anda melihat dari menu yang sering di pesan oleh orang lain. Bisa juga saat teman Anda memesan menu makanan yang diinginkannya, Anda mengikuti menu yang di pesan teman Anda tersebut.

3. Tipe Diri Sendiri

Tipe diri sendiri bisa dibilang adalah tipe yang paling sulit. Cara mengatasi orang yang bertipe diri sendiri adalah dengan Anda memberikan keleluasaan kepada orang tersebut untuk memilih. Dengan seperti ini Anda akan lebih kena target market Anda dalam membeli produk dan jasa Anda.

Semoga Bermanfaat, Saya Tung Desem Waringin mengucapkan Salam Dahsyat.

(//wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar