Jumat, 23 November 2012

Membangun Kepercayaan Antara Anda dan Prospek

TIDAK dipungkiri lagi dalam berjualan Anda harus bisa dipercaya dan membangun kepercayaan ini adalah hal yang utama dalam berjualan. Kalau dari awal saja Anda sudah tidak dipercaya, sudahlah tidak usah jualan saja.

Ketika orang atau prospek sudah percaya dengan Anda, Anda jual apapun pasti akan beli (harus bermanfaat). Karena dia percaya bahwa "apa yang Anda jual, manfaat adanya untuk dia". Tapi ingat, produk atau jasa Anda harus membawa manfaat untuk mereka.

Pertanyaan, siapa yang ingin tahu bagaimana caranya Building Trust. Salah satunya dengan reputasi dan referensi, lalu ada empat faktor untuk reputasi dan referensi ini :

1. Dari penampilan.Penampilan haruslah yang rapi, menjual produk kecantikan yang jual harus cantik.
2. Gelar atau jabatan.Orang percaya dengan jabatan apa yang Anda pegang, Anda menjual produk tapi jabatan Anda "Junior Sales" dari jabatannya saja orang sudah tidak yakin. Coba kalau jabatannya Manager Marketing, orang mungkin akan percaya tentang apa yang sedang dipersentasikan.
3. Catatan Prestasi.
Dengan catatan prestasi orang lain akan lebih percaya dengan si penjualan.
4. Terkait dengan nama merek yang besar.Kerja sama dengan merek besar akan membuat karena ada suatu yang besar yang Anda gandeng.
5. Edifikasi (saling berbicara dengan baik).
Semoga sharing saya kali ini membawa manfaat untuk penjualan Anda. Salam Dahsyat.

Sekian sharing saya tentang membangun kepercayaan antara Anda dan Prospek.
Saya Tung Desem Waringin mengucapkan Semoga bermanfaat, salam dahsyat. (//ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar