Jumat, 23 November 2012

Cara Membuat Judul untuk Penawaran Produk atau Jasa Anda

Judul atau yang lebih dikenal dengan Headline adalah salah satu hal yang terpenting dalam produk atau jasa Anda. Jika judul Anda menarik pastinya banyak orang menyukainya, tapi jika judul Anda membuat orang bosan, mungkin ada yang menyukai tapi tidak sebanyak judul yang menarik.

Untuk itu dalam pemilihan judul harus Anda perhatikan sekali, karena hal ini sifatnya jangka panjang. Jika judul Anda bagus dan disukai banyak orang pasti bisnis Anda akan semakin tumbuh, tapi jika tidak maka Anda tidak akan bertumbuh.

Nah, untuk itu sekarang saatnya Anda belajar cara membuat headline yang harusnya tidak kalah dahsyat dengan cara penyampaian Anda. Rahasianya Headline harus USPS. Maksudnya adalah Headline Anda harus merangkap nilai tambah Anda, yang membuat Anda lebih daripada yang lain, yaitu harus:

1. Ultimate Advantage.
Maksudnya adalah Headline Anda harus merangkap nilai tambah Anda. Apa yang membuat Anda lebih daripada yang lain? Misalnya saja Anda memberikan Garansi lima tahun, sedangkan yang lain hanya dua tahun.

2. Sensational Offer.
Tentang penawaran Anda.

3. Powerful Promise.
Berikan garansi yang baik. Kemudian berikan sesuatu yang baru dan membuat orang bisa terinspirasi dengan produk Anda. Misalkan Anda membuat Headline dengan kata- kata "Les Bahasa Inggris". Apakah ini menarik? Jelas ini kurang menarik.

Coba Anda memberikan jaminan/garansi kepada Headline Anda. Misalkan saja "Les Bahasa Inggris, Dijamin bisa berbicara Lancar Berbahasa Inggris dalam Waktu 2 Bulan". Ini lebih bagus dibandingkan contoh yang pertama.

4. Shocking.
Buatlah sesuatu yang menarik dan mengejutkan, seunik mungkin karena ini adalah suatu nilai tambah.

Sekian semoga membantu Anda dalam mengubah Headline Anda sehingga mungkin menaikkan penjualan Anda. Semoga bermanfaat, Saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat. (//ade)

2 komentar:

  1. Makasih tulisannya bermanfaat.

    BalasHapus
  2. terima kasih banyak informasinya sangat bermanfaat
    www.PPCBlogger.com - Jasa Pasang Iklan Keribuan Situs

    BalasHapus