Jumat, 23 November 2012

3 Pertanyaan Rahasia dalam Dunia Marketing

JIKA Anda seorang marketer, pastinya Anda punya pertanyaan rahasia yang akan ditanyakan kepada prospek Anda. Dan kali ini saya akan sharing tentang tiga pertanyaan yang membuat seseorang yang tidak ingin membeli produk Anda dan mendadak akan membeli produk yang Anda jual, yaitu:

1. Apa yang paling penting dalam hidup Anda?
Ini adalah pertanyaan yang sangat berguna, jika Anda sedang berjualan kepada orang lain secara one on one.
Contohnya: Jika Anda menanyakan kepada seseorang atau calon pembeli produk dan jasa Anda “Apa yang paling penting dalam hidup Anda Pak/ Bu?”
Orang tersebut menjawab: Yang Pertama Uang, Yang Kedua Uang, dan Yang Ketiga adalah Uang.

2. Apa yang harus Anda hindari?
Orang selalu memikirkan resiko apa yang akan didapatkan jika membeli produk ini/ semua yang kesengsaraan yang negatif yang dapat membuat orang ini tidak membeli produk Anda.

3. Apa syarat yang Anda inginkan agar Anda mau membeli produk ini?
Jika calon pembeli tidak mau membeli produk atau memakai jasa yang Anda tawarkan, yang pertama Anda lakukan adalah sebagai berikut: Tanyakan kepada calon pembeli Anda mengapa dia tidak mau membeli produk Anda? Tanyakan apa syaratnya agar calon pembeli mau membeli produk atau memakai jasa Anda?

Sekian sharing saya tentang tiga Pertanyaan Rahasia dalam Dunia Marketing. Saya Tung Desem Waringin mengucapkan Semoga bermanfaat, salam dahsyat. (//wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar