Jumat, 23 November 2012

Metode Menjual Diri dalam Berjualan

Dalam seminar Sales and Marketing Revolution, saya selalu membahas tentang satu yang namanya Sales Magic. Salah satunya dengan "Metode Jual Diri", Apa yang dimaksud dengan metode menjual diri?

Metode jual diri yaitu metode yang membuat kita semakin berani atau dalam arti Anda tidak malu untuk menanyakan sesuatu kepada orang lain dari hal yang terkecil sampai hal yang terbesar. Bukan hanya itu saja, Anda seharusnya memilki jiwa percaya diri yang besar.

Maksudnya adalah Anda memberanikan diri berbicara kepada orang lain, tidak perlu melihat orang lain dalam situasi bagaimanapun, namun melainkan Anda harus memiliki patokan sendiri dan arah sendiri untuk menentukan mau dibawa ke mana arah tujuannya.

Ini adalah suatu contoh jika Anda sedang menjalankan bisnis. Dalam hal apa saja Anda berbisnis, misalkan Anda menjual beberapa macam produk, namun hanya ada satu produk yang terjual yang menambah omzet paling banyak dan sering habis produk itu.

Nah, kita bisa lihat, dari situ lah awal pelonjakan omzet datang dari salah satu produk yang laku. Anda bisa memanfaatkan dari produk yang sedang melonjak itu dengan cara Anda mengembangkan produk itu lebih banyak lagi dan banyak lagi.

Sekian penjelasan metode menjual diri dalam berjualan,  semoga bermanfaat. Saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat! (//ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar