Jumat, 23 November 2012

Cara Membuat Sistem Faktor Kali yang Bayar di Depan

JIKA Anda sebagai produsen atau distributor utama, pastinya Anda ingin para faktor kali Anda bayar di depan. Saya akan sharing sistem seperti apa yang membuat faktor kali Anda mau bayar di depan, yaitu:

a. Jelaskan program marketing Anda.
Di sini Anda bisa menjelaskan program marketing yang Anda punyai. Ini bertujuan agar agen- agen yang Anda dapat percaya dengan Anda.

b. Berikan potongan/ bonus jika membayar di depan.Setelah Anda menjelaskan program marketing anda dan membuat para agen percaya dengan Anda, maka selanjutnya Anda tanyakan “Siapa yang mau membayar di depan?” Jika ada yang membayar di depan akan mendapatkan discount tambahan, bisa juga Anda bisa memberikan bonus seperti jika beli dapat tambahan produk. Misalnya saja, beli 100 dapatnya 110. Ini lebih bagus dibandingkan Anda memberikan discount 10 persen.

c. Tentukan untuk beberapa Agen, yang boleh ambil di depan.Dari 20 orang tersebut, Anda sudah menentukan lima Agen yang mendapatkan hadiah tambahan yang Anda berikan. Dan Anda buka lagi, tapi yang ini Anda bisa memberikan keringanan dari yang tadinya Rp1 miliar, sekarang menjadi Rp500 juta tapi hadiah yang Anda tawarkan di bawah daripada yang membayar Rp1 miliar.

d. Umumkan agen yang paling laris berhak dapat over right.Maksudnya adalah, Anda bisa memberitahukan kepada semua agen Anda tersebut bahwa akan ada satu yang menjadi pemenang. Maksudnya adalah, akan dipilih satu agen yang penjualannya paling besar dan akan mendapatkan over right. Misalnya saja 2 persen dari penjualan semua agen yang lain.

e. Agen bisa dijadikan distributor utama.Anda bisa menunjuk salah satu agen untuk dijadikan distributor utama anda. Namun ini harus Anda tentukan jangka waktunya, misalkan saja selama enam bulan.

Semoga agen Anda bisa lebih semangat dalam menjualkan produk atau jasa Anda dan setelah Anda sudah berhasil membuat sistem faktor kali ini, Anda juga bisa membuat nilai tambah agar produk dan jasa Anda lebih menguntungkan.

Semoga bermanfaat, saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat. (//wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar