Jumat, 23 November 2012

Dasar Utama dalam Berjualan Adalah Win-win

Saya akan share, bagaimana Pablo Picasso menjual lukisannya? Dia tidak punya duit, tapi dia bisa pakai hotel mewah gratis untuk pameran. Yang dilakukannya adalah, dia berbicara pergi ke hotel  dia melakukan sesuatu hal yang membuat orang WIN baru dia WIN.

Bagaimana Pablo Picasso menjual lukisannya? Dia gak punya duit, tapi dia bisa pakai hotel mewah gratis untuk pameran. Yang dilakukannya adalah, dia berbicara pergi ke hotel dia melakukan sesuatu hal yang membuat orang WIN baru dia WIN.

Pablo Picasso akan mengadakan Pameran Lukisan dan akan di lelang 100 persen untuk charity (AMAL). Setelah itu langsung Pablo Picasso membuat surat kepada banyak orang, yang diantaranya adalah kepala angkatan laut, gubernur, bintang film.

Lalu setelah mengirimkan surat kepada daftar yang akan Anda undang, selanjutnya adalah Anda langsung menelepon satu persatu dan Anda dekati dengan One On One. Cara Pablo Picasso bisa mengadakan lelang seperti ini:

1. Membuat hotelnya WIN terlebih dahulu.
Caranya adalah dengan mencari Hotel yang baru di bangun atau Hotel yang sepi, lalu menawarkan kepada Hotel tersebut apakah mau di buat yang tadinya SEPI menjadi RAMAI.

2. Kemudian kirim undangan ke Bintang Film! Dan yang harus Anda ingat, undangan tidak dikirim 100 persen tetapi dikirim ke beberapa.

3. Setelah Anda mem-Follow Up dan ada yang sudah mau datang, Anda bisa gunakan ini kepada orang yang akan Anda undang selanjutnya.

Anda bisa saja menyatakan kepada orang yang akan Anda undang selanjutnya serta memberitahukan bahwa tokoh ini sudah konfirmasi akan datang. Dengan begini peluang orang yang akan Anda undang selanjutnya untuk datang semakin besar.

4. Setelah tokoh-tokoh terkenal sudah banyak dan mau datang, yang dilakukan selanjutnya adalah mengirimkan semua undangan. Dengan catatan menyertai daftar nama-nama yang diundang dan nama-nama yang sudah konfirmasi datang.

5. Undang wartawan untuk datang ke acara yang akan Anda adakan tersebut. Anda beritahukan kepada wartawan akan ada banyak tokoh yang datang dan Anda sebutkan siapa saja yang sudah konfirmasi akan datang.

Sekian sharing saya tentang Pablo Picasso. Saya Tung Desem Waringin mengucapkan Semoga bermanfaat, salam dahsyat. (//ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar