Jumat, 23 November 2012

Nilai-Nilai Perusahaan yang Harus Tim Sales Miliki

Ada beberapa nilai-nilai perusahaan yang harus dimiliki tim sales, yaitu:

1. Jujur.Dalam hal ini semua harus jujur, termasuk karyawan lainnya. Karena pada dasarnya kejujuran adalah modal utama dalam bekerja.

2. Tanggung Gugat.Maksudnya adalah Anda minta tanggung jawab lebih, tidak menunggu disuruh, dan tidak menyalahkan orang lain, tidak menyalahkan atasan, tidak menyalahkan bawahan, tetapi Anda ambil tanggung jawab dan minta tanggung jawab yang lebih besar. Intinya adalah Anda tidak boleh menyalahkan orang lain.

3. Beri Lebih dari yang Diterima.Maksudnya adalah, jika karyawan Anda hanya memberi yang pas pada usaha Anda, Anda juga harus memberikan gaji yang pas kepada orang tersebut, dan orang tersebut juga bisa diartikan tidak layak untuk naik gaji. Oleh karena itu, jika karyawan Anda ingin mendapatkan kenaikan gaji, karyawan Anda harus memberikan sesuatu hal yang lebih untuk usaha Anda.

4. Harus Punya Nilai Lingkaran Malaikat.Maksudnya adalah, jika terjadi sesuatu yang buruk, tidak sesuai yang Anda harapkan. Di sini Anda harus berusaha tetap sebagai malaikat. Misalnya saja jika Anda dimarahi oleh atasan, Anda harus tetap menjadi malaikat, dan tetap bersikap baik. (Ingat, FOKUS SOLUSI)

Semoga bisa membuat tim sales, tim marketing, tim accounting dan semua divisi dalam perusahaan menjadi tambah dahsyat. Semoga bermanfaat. Saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat! (//ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar