Jumat, 23 November 2012

Membangun Kepercayaan dari Prospek Terhadap Produk, Jasa, dan Tim Sales

Membuat orang lain percaya terhadap produk dan jasa Anda adalah hal yang perlu terlebih untuk market baru. Mengapa? Karena kesan pertama adalah yang menentukan keroyalan konsumen kepada Anda. Jika konsumen yang pertama kali beli atau pakai produk atau jasa sudah kecewa dan tidak percaya, sudahlah tamat.

Maka dari itu kepercayaan diperlukan. Salah satunya dengan memberikan garansi terhadap produk atau jasa Anda. Dengan Anda memberikan garansi, berarti Anda percaya bahwa produk dan jasa yang Anda jual. Ini adalah cara yang PowerFull.

Garansi yang saya gunakan adalah Money Back Guarantee. Uang kembali jika tidak puas, namun ketentuan dan syarat berlaku tentunya. Atau garansi rusak ganti yang baru. Ini bisa Anda lakukan jika Anda tidak bisa menggantinya dengan UANG. Anda bisa menggantikannya dengan barang yang sejenis yang dalam keadaan masih baru.

Buat dan bangunlah kepercayaan baik dalam tim sales maupun produk atau jasanya. Selain itu ada cara lain yang mempengaruhi tingkat percaya seseorang, yaitu:

1. Akrab atau Mirip.
Fakta yang sudah terbukti, orang yang sudah jago dalam berjualan. Pasti orang tersebut jago dalam membangun sebuah keakraban. Keakraban dapat terjadi jika orang tersebut mirip atau sama dalam banyak hal.

Jadi yang harus Anda lakukan adalah cobalah belajar mengakrabkan diri dengan orang lain dengan meniru atau memiripkan Anda dengan orang tersebut.

2. Kongruen.
Mungkin Anda tidak punya referensi atau reputasi, mungkin Anda tidak akrab dan tidak mirip. Tetapi kenapa Anda mau beli terhadap satu orang, karena dia jualannya kongruen.

Sekian artikel tentang membangun kepercayaan. Semoga bermanfaat, saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat. (//ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar