Rasanya
sulit untuk menolak hal-hal baru, ide-ide baru, layanan baru. Tapi jika
Anda tidak bisa fokus pada intinya, itu adalah jalan yang akan
mengantarkan Anda pada bencana.
Pengusaha
seringkali tidak bisa menahan hal-hal baru yang membuat mereka tertarik.
Daya tarik yang memabukkan. Anda akan berhenti untuk membuat visi
pekerjaan Anda. Setiap kesempatan terlihat mudah. Setiap ide baru bisa
dengan mudah didapat di Google.
Fokus pada
inti bisnis Anda. Tolak cahaya baru yang menyilaukan. Fokus sering kali
di anggap enteng dan sulit bagi pengusaha untuk merangkulnya. Hal ini
pernah terjadi pada Hooked on Chinese.
Chip Paucek CEO and co-founder 2U, sebuah penyedia jasa pendidikan online bercerita tentang Hooked on Chinese.
Sebelum
memulai perusahaan saat ini, saya adalah CEO dari Hooked on Phonics. Itu
adalah merek luar biasa dengan model bisnis yang gagal: info komersial
sekolah lama. Saya merombak bisnis menjadi produk konsumen dan bisnis
media dan mengambil produk ke sector ritel.
Ini adalah
ide yang bagus. ini sangat bekerja. Kami membangun Hooked on Math. Kami
membangun Hooked on Kindergarden. Ini adalah perluasan sederhana dalam
kendali kami, tulis Chip Paucek dalam situs Inc.com.
Kemudian
kami membangun lagi bisnis baru Hooked on Baby, Hooked on the Bible, dan
terakhir Hooked on Chinese. Kami memutuskan bahwa kami bisa membangun
toko kami sendiri. Kami bahkan memutuskan untuk kembali ke info
komersial (bisnis awal).
Akibatnya, sebelum kami benar-benar bisa membuktikan core business,
kami sudah terjun ke pasar dan sistem distribusi yang sama sekali baru.
Di situlah saya belajar bagaimana pentingnya tetap menjaga fokus.
Pertama, membuat bisnis Anda berkesinambungan, kemudian Anda dapat terus
berjalan.
Editor: MZ Wahid
Sumber: inc.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar