Hingga kini perusahaan memang telah berbondong-bondong membuat situs online untuk konten marketingnya tapi ada satu yang terlupakan, yakni penyediaan kanal khusus untuk newsroom.
Seperti namanya, kanal ini memang dikhususkan untuk media, meski begitu
keberadaannya dirasa cukup penting dalam meraih loyalitas konsumen.
Dengan kehadiran kanal newsroom,
Anda tidak harus selalu mengadakan konferensi pers dalam
menginformasikan berita perusahaan. Melalui kanal ini, segala info
terkini bisa langsung Anda sebarkan. Meski hanya informasi kecil, namun
itu akan berdampak bagi perusahaan.
Contohnya bila perusahaan menerima kunjungan mahasiswa, perusahaan
lain, atau semacamnya. Anda tidak perlu menggelar konferensi pers untuk
memberitakannya. Mengundang banyak media hanya untuk event sekecil itu
justru akan membuat perusahaan Anda dicap norak. Nah, dengan menyebarnya
di newsroom, media juga jadi bisa mengetahui apa yang terjadi pada perusahaan Anda jika ingin memberitakannya.
Faktanya, tidak hanya media yang melihat newsroom pada situs perusahaan, beberapa konsumen juga selalu memperhatikan kanal ini.
Selain beberapa hal di atas, berikut adalah kelebihan membuat kanal newsroom pada situs perusahaan:
1. Mudah diberitakan
Mudahnya, Anda tidak perlu selalu mengundang media tiap ada acara
perusahaan, karena kanal ini langsung berintegrasi pada acara tersebut,
dan menyediakan beberapa informasi yang dibutuhkan oleh media. Jadi
kegiatan perusahaan (khususnya yang positif) bisa diberitakan oleh media
dengan mudah, kecuali kalau ada acara besar yang memang harus
mengundang media.
2. Sedikit kesalahan
Dengan menuliskan berita di newsroom, kesalahan media dalam
memberitakan perusahaan Anda akan semakin kecil. Karena semuanya sudah
dijelaskan secara gamblang. Artinya wartawan akan lebih mudah memahami.
3. Peluang diberitakan
Terkadang ada beberapa media yang tidak bisa datang pada acara yang Anda buat, atau ada undangan event yang jauh lebih menarik. Semua itu tidak bisa disalahkan. Tapi dengan menampilkan berita atau setidaknya rilis pada newsroom, media akan lebih mudah memberitakannya meski tidak hadir secara langsung.
Strategi merketing dalam menggaet konsumen tak melulu soal bagaimana
Anda menjual barang atau jasa, tapi juga seberapa dikenalnya produk Anda
serta pandangan konsumen terhadap produk yang Anda tawarkan. Jadi kerja
sama media juga sangat diperlukan.
Sumber: PRDaily.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar