Selasa, 17 September 2013

Ini 4 Kualitas Founder Sukses!

foundersuksesIde hebat ditambah dengan sedikit keberuntungan bisa membawa seseorang memulai usaha impiannya. Tapi untuk bisa bertahan dan sukses melalui manis-pahit dunia usaha, seorang founder atau pendiri wajib memiliki kualitas tertentu.
Nah, berikut empat kualitas yang wajib dimiliki oleh seorang founder:

Keseimbangan antara kepercayaan diri dan kerendahan hati. Memang kita harus memiliki cukup kepercayaan diri sebagai seorang pengusaha. Tanpa itu, tak mungkin kita bisa melemparkan ide bisnis kepada investor dan pelanggan. Tapi, gunakan pula kerendahan hati kita.

Perpaduan antara kepercayaan diri dan kerendahan hati akan menghindarkan kita dari jebakan arogansi dan akan membuat kita semakin ingin bersosialisasi dan menerima masukan yang merupakan kebutuhan agar bisnis menjadi sukses.

Sejarah integritas. Menjual integritas kita sebagai founder bisnis adalah penting bagi kesuksesan, tapi juga menantang ketika kita hanya bertemu dengan satu atau dua orang investor potensial. Oleh karena itu, memiliki jaringan dengan orang-orang yang mendukung integritas kita, dapat membantu kita meyakinkan investor lain.

Tekad keberanian. Kehidupan start-up melibatkan banyak tantangan. Jika kita bisa melihat tantangan ini sebagai peluang, maka kita kan semakin bertekad untuk menaklukkan tantangan itu.

Wawasan global yang bertanggung jawab secara sosial. Bagaimana kita dan bisnis kita memanfaatkan masyarakat secara keseluruhan? Apakah kita akan membuka lowongan pekerjaan? Apakah model bisnis kita bertanggung jawab secara sosial? Fokuslah memberikan sumbangsih positif dan berkelanjutan di dunia dengan begitu akan memberikan kita keunggulan kompetitif yang bisa menarik pelanggan, karyawan, dan investor untuk datang.
Apa kualitas founder sukses lainnya menurut Anda? Kami tunggu masukan Anda di kolom komentar.
Sumber: Inc.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar