Rabu, 11 September 2013

Ini 7 Cara Etis Tingkatkan Traffic Pencarian Situs

Access to E-CommerceSetiap pemilik situs e-commerce pasti ingin banyak pengunjung datang ke situsnya. Semakin banyak pengunjung, semakin besar peluang produk atau jasa dikenal dan dibeli. Bahkan bisa mendatangkan pundi-pundi dari tawaran iklan.

Nah, bagaimana ya cara agar situs kita banyak dikunjungi? Berikut 7 cara etis untuk meningkatkan traffic pencarian situs.

Gunakan kata kunci spesifik. Apabila situs masih cukup baru akan sulit jika menggunakan kata kunci populer. Lebih baik menulis dengan menggunakan kata kunci spesifik yang traffic pencariannya masih belum terlalu banyak.

Konsisten. Semakin lama kita menekuni sebuah bisnis dan memproduksi konten online berkualitas, semakin besar peluang situs kita berada di atas daftar hasil pencarian untuk kata kunci terkait. Memulai sebuah blog adalah hal yang bagus, tapi aktiflah di blog secara konsisten jangan hanya beberapa bulan lalu berhenti.

Optimasi artikel. Ada tiga bumbu untuk mengoptimasi halaman web atau artikel dengan sukses: meta title, description, dan keyword. Isilah ketiganya ketika kita akan merilis konten pada situs.

Sediakan konten bernilai bagi pembaca. Berbicara tentang meningkatkan pencarian organik, pemasaran konten melalui blog atau guest post adalah cara tercepat untuk membangun traffic. Namun, pemasaran konten adalah permainan kualitas, bukan kuantitas. Jika konten situs kita buruk, pengunjung tidak akan mau merekomendasikannya. Padahal rekomendasi pada dasarnya adalah titik masuk membangun sebuah blog perusahaan.

Bangun link dengan etika. Link dengan kata kunci adalah dasar dari optimasi mesin pencari off-page. Mintalah vendor, mitra, media, klien, atau alma mater dan sumber yang bisa dipercaya lainnya untuk mencantumkan kata kunci dengan hyperlink ke situs kita. Kata kunci dengan hyperlink bisa memperbesar peluang pengunjung mengklik link situs kita.

Jangan coba-coba mengakali Google. Mempermainkan sistem Google mungkin akan meningkatkan traffic situs dengan instan, tapi hanya sementara. Untuk jangka panjang cara ini berisiko. Bisa-bisa kalau ketahuan, Google akan mem-ban situs.

Ciptakan komunitas. Jadilah penguasa di dalam niche bisnis kita. Mintalah komunitas kita untuk bertanya dan kita sediakan konten yang berkualitas dan bernilai bagi mereka. Itulah yang Google inginkan. Ketika kita menyediakan jawaban atas pertanyaan komunitas, Google akan menaikan ranking situs untuk banyak kata kunci yang mungkin tidak terpikir sebelumnya.

Etika dalam berbisnis, baik itu offline ataupun online, tetap menjadi hal yang selalu diprioritaskan apabila pengusaha ingin membangun hubungan bisnis yang sehat dengan pihak lain. Selamat mencoba!
Sumber: Mashable

Tidak ada komentar:

Posting Komentar