Sabtu, 03 November 2012

2 Hal Penting Kalau Mau Jadi Multimillionaire

Banyak nasihat dikemukakan para pengusaha mengenai apa kunci sukses berbisnis hingga jadi millionaire. Dua hal berikut dikemukakan penulis buku bisnis, motivator, dan entrepreneur sukses asal Amerika, Grant Cardone.

"Pertama. Jika Anda orang miskin yang ingin jadi millionaire, Anda harus berhenti berpikir sebagai orang miskin (maksudnya, jangan miskin mental / sering mengeluh). Saya tahu karena saya merasakannya. Saya dibesarkan oleh seorang ibu yang single-mother. Tapi ia tak pernah berpikir tak mampu menyekolahkan anak-anaknya. Bahan pelajaran yang saya dapat dari ibu yang mendorong saya keluar dari kesengsaraan dan ketakutan adalah, makan semua makanan yang tersaji, meski seadanya dan rasanya tak cocok, karena di luar sana masih banyak yang kelaparan. Masih beruntung masih bisa makan. Manfaatkan semua barang yang ada. Uang tak ditumbuhkan di pohon."

Kedua, lakukan layaknya menjalankan kewajiban. Orang yang sukses menjadi multijutawan tak semata-mata hidupnya termotivasi karena uang. Mereka terdorong bekerja keras karena merasa ingin memberikan kontribusinya yang bermanfaat bagi masyarakat. "Meskipun saya ingin kaya, saya selalu termotivasi untuk memberikan kontribusi saya berdasarkan kemampuan saya yang sebaik-baiknya. Seorang multijutawan tak menurunkan standar kerjanya meskipun dalam keadaan sulit. Mereka juga tak hanya menikmati kesuksesannya sendiri, tetapi berbagi dengan keluarga, perusahaan, komunitas, dan beramal."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar